Teman lama dari candi

Mulainya tanggal 22 April 2013.

Saya dan kedua anak saya naik bis bandara menuju terminal 3 kedatangan karena disambut hujan yang lumayan deras seturun kami dari tangga pesawat Air Asia.Setelah -/+ pesawat terguncang-guncang dari jam 8 pagi sampai mau mendaratnya 15 menit kemudian,apa sih yang ada di benak kita selain ucapan syukur yang tak terhingga karena akhirnya pesawat landing dengan mulus di bandara soeta setelah selam a15 menit yang tidak terlupakan itu mata memandang kaca pesawat yang gelap berwarna abu-abu keruh dan terpaan angin hujan gitu lho……

Anak saya Josephine dengan muka yang masih memucat memanggil saya:ibu,duduk sini.Barulah……….mata saya beredar ke sekitar tempat duduk di bis tersebut.Dan berhenti di sosok seorang pria yang duduk tidak jauh dari kedua anak saya.Kok kayaknya kenaaaaaal ya dengan bapak-bapak yang duduk sendirian di situ.Namanya pemotret amatir lah ya,saya ambil foto kedua anak saya dan hasilnya wajah tersebut ada terlihat sedikit di kamera digital saya.Mas bambang……..rekan sekerja saya duluuuuuu tahun 1991 an di semarang.pasti itu saya yakin gulakukin pak musikin!! Engga ada perubahan di wajah dan postur tubuhnya.Hanya ya rada gemukan karena pakai jaket dan tas ransel di punggung.

“Kayak nya itu temen ibu nak” kata saya ke Josephine anak saya yang pertama

“Ya udah disapa aja bu…”

“Tapi kok engga ada tanda-tanda dia mengenali ibu nak…Kan malu, kalau nanti ibu menyapa terus ternyata bukan oom Bambang…”

Tetapi dengan penasaran saya terus mengikuti gerak nya dari belakang.Yah,gimana yah?Saya gitu lho dengan seabreg barang bawaan dan dua anak kecil sementara beliau itu tadi seorang diriii…….ya jelas tak kekejar lah.Apalagi anak-anak minta mampir di Bakmi GM di deket pintu keluar.Ya kehilangan lah saya ….momen mau jadi intel nya ini.

Dari situ saya mulai mencari teman-teman lama yang tadinya ada di salah satu bank swasta yang ada di candi semarang ini via Facebook.Hari ini pencarian saya berhasil berhasil berhasil horeeeeee…….Saya sudah nemu mas nunug (malah ketambahan mbak nina-rupanya mereka pacaran waktu kami dulu sekantor dan saya tidak tahu…….hehehe…..),mas budi …..yang sedihnya tidak inget sama saya tapi minimal di add friend lah-nanti juga inget pasti kalau saya tag foto kami lagi makan-makan dulu di kantor, terus mbak ratna yang malah ng- in box saya dan katanya:masih inget aku to?aku jadi terharuuuuu…….

Lho, ya udah pasti inget lah ya.Semarang adalah kota dimana keluaga kami tinggal.Maksud saya,bapak saya dan adik saya tinggal disini,ibu saya juga dimakamkan disini.Sekarang kalau liburan kemana lagi kalau engga ke semarang??Apalagi suami saya sedang ambil notariat di sini.Jadi secara tidak langsung saya meracuni anak-anak dan suami saya dengan kuliner-kuliner ciamik semarang.Bagaimana lagi?Maaf kepada seluruh keluarga besar bapak mertua saya di Binjai Medan sana.Dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya cinta juga sama kuliner-kuliner disana.Tapi maaaaaaaaakkkk………ongkos ke medan memang sesuatu sekali……..bisa buat nge beliin drumm si niko (Nicholas les drumm dan belum beli alat musik nya itu tadi.Yang murah ada memang.2,5 jutaan gitu.Tapi denger-denger sih gampang rusak.Jadi kami lagi menganggarkan untuk beli yang 8 juta kesana……)

Kembali ke masalah reunian ini.Pegel sudah tangan mencari keberadaan mbak yayuk via Facebook.Opo tumon coba.Sudah lebih dari 100 halaman saya page down, belum nemu juga wajah nya mbak yayuk.Saya engga mau berpikir pesimis.Umur memang engga ada yang tahu.Tapi saya yakin mbak yayuk entah dimana masih sehat.Ngomong-ngomong tanpa mbak yayuk,saya engga akan hijrah ke jakarta dan tinggal di bogor sekarang ini.Beliau benar-benar ikut menentukan jalan hidup saya.Maksudnya menggiring saya ke arah sini gitu..

Coba cari lagi ah ….juga yang lainnya……mudah-mudahan ada hasil……

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s